Cara Mengajukan Retur atau Pengembalian Barang
IkutiApakah Semua Produk yang Dibeli Dapat Dikembalikan?
Anda dapat mengajukan pengembalian barang yang dibeli di monotaro.id dengan alasan yang dapat diterima yaitu:
- Produk yang diterima terdapat cacat produksi
- Produk yang diterima tidak berfungsi sebagaimana mestinya (mal function)
- Produk yang diterima tidak sesuai dengan informasi di website
- Produk yang diterima terdapat parts/bagian yang tidak lengkap
- Produk yang diterima terdapat kerusakan disebabkan proses pengiriman
- Produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan
- Produk tidak termasuk dalam promo "Clearance Sale" pada saat pembelian
Silakan ajukan pengembalian barang dengan batas maksimal pengajuan 14 hari kalender terhitung sejak produk Anda terima. Pastikan untuk melengkapi pengajuan pengembalian barang dengan bukti foto produk yang relevan untuk memudahkan proses analisis kendala.
Pengembalian barang Anda belum bisa kami proses apabila:
- Pengembalian barang diajukan lewat dari 14 hari kalender sejak pesanan diterima
- Pengembalian barang dikarenakan alasan personal (salah pilih produk, salah pilih jumlah produk, berubah pikiran, atau alasan personal lainnya)
- Pengembalian barang untuk produk dalam promo "Clearance Sale" saat pembelian
Berikut adalah langkah pengembalian barang:
- Pastikan produk yang akan dikembalikan masih memiliki kelengkapan jumlah, aksesoris, parts, kartu garansi, kemasan dan lainnya yang menjadi satu kesatuan dari produk yang dijual
- Silahkan mengisi Form Pengajuan Pengembalian Barang
Pastikan isi lengkap data pengajuan komplain Anda baik alamat email, nomor pesanan, produk yang berkendala, jumlah produk yang berkendala, detail kendala, serta lampirkan bukti-bukti penunjang komplain
- Tim monotaro.id akan melakukan review terhadap pengajuan serta lampiran bukti produk yang akan dikembalikan. Tim monotaro.id akan menghubungi Anda melalui email pengajuan komplain Anda.
- Jika pengajuan pengembalian barang disetujui, kemas produk beserta kelengkapannya.
- Tim monotaro.id akan menginformasikan untuk proses selanjutnya terkait pengajuan komplain Anda:
- Produk dapat diperbaiki atau diberikan produk pengganti
- Produk dapat dikembalikan dan diproses pengembalian dana
* Sebagai informasi, proses pengembalian dana untuk metode pembayaran Transfer Bank memerlukan waktu 1-3 hari kerja, sedangkan Kartu Kredit/Debit memerlukan waktu 7-14 hari kerja menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing bank penerbit kartu.
Komentar
0 komentar
Artikel ditutup - tidak bisa memberikan komentar.